Thursday, May 13, 2010

Cermin

Kehadiranmu bagai cermin bagi diriku
Entah kenapa setiap aku pergi cermin itu selalu mengikutiku...
sekedar ingin tau sedang apa diriku, dan sesekali dia mencoba untuk membaca pikiranku...


Awalnya aku tak merasa terganggu dan santai saja melihat cermin itu...
tapi...entah kenapa koq aku jadi merasa terganggu...
kemana aku pergi selalu ada bayang yang membuntutiku...
apa yang aku rasakan sepertinya aku harus bercerita pada cermin itu...
kenapa kau tak pernah memberiku sedikit ruang dan waktu...???

Belum ada ikatan apa2 atau kontrak kerja tapi...sepertinya aku harus melapor padamu...
kenapa kau seperti paparazi yang slalu ingin memotret diriku...
dari mulai keadaanku yang paling cantik...sampai yang terburuk sekalipun...
aku gak tau apakah ini suatu kepuasan bagi dirimu...???

jikalau gak melapor atau gak menanggapimu...
mulailah kamu dengan argumen, sumpah serapah dan pikiran yang enggak2 tertuju padaku...
kadang ingin sekali ku pecahkan cermin itu...
sambil berkaca aku menghujat pada dirimu...
tapi terkadang aku juga perlu cermin itu...
untuk sekedar bercerita atau berintropeksi atas nasehat darimu...

Cermin...cermin...
Bisakah kau jadi teman yang baik bagi diriku???


No comments:

Post a Comment